MODUL 3 : Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah STIKes Aisyah Pringsewu Lampung

Syarat Pengambilan Tugas Akhir

Jika Anda seorang mahasiswa tingkat akhir tentu anda akan menjumpai Mata Kuliah Skripsi, atau sering disebut dengan Tugas Akhir dimana Mata Kuliah ini merupakan Penentu Keberhasilan anda sebagai mahasiswa yang mana selama ini menuntut ilmu di dalam sebuah perguruan tinggi baik perguruan tinggi Negeri maupun swasta. Pada umumnya Mata Kuliah ini berada di akhir semester.

Skripsi yang dibuat oleh mahasiswa menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam segi metodologi penelitian maupun substansi ilmu kajian, dalam memahami suatu fenomena atau dalam upaya mengatasi suatu masalah. Jika anda belum memahami silahkan baca kembali pada MODUL 2.

Apakah anda sudah memenuhi syarat untuk mengambil Tugas akhir atau sering kita sebut dengan skripsi ???

Berikut ini saya coba berikan informasi tentang Syarat Pengambilan Tugas Akhir di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu Lampung.

SYARAT PENGAMBILAN TUGAS AKHIR

A.    Persyaratan Akademik
1.      Bagi Mahasiswa Reguler sekurang-kurangnya telah memiliki tabungan kredit ( huruf D ke atas) sebesar 80% dari beban studi kumulatif yang harus ditempuh. Catatan: nilai D tidak boleh lebih dari 6 sks.
2.      Bagi mahasiswa transfer telah menyelesaikan semester 1 dan telah menempuh sebanyak minimal 20 sks.
3.      Mahasiswa telah menyelesaikan semua mata kuliah prasyarat sebagaimana dibentuk oleh masing-masing program studi.
4.      Telah LULUS Mata Kuliah Metodologi Riset dengan nilai minimum C.
5.      IPK minimal 2,5 dan tidak ada nilai E.

B.     Persyaratan Administratif
1.      Mahasiswa telah memenuhi persyaratan akademik yang mana tertera pada point A.
2.      Mahasiswa memiliki kartu mahasiswa yang berlaku pada semester yang bersangkutan.
3.      Mahasiswa memiliki KRS semester bersangkutan yang mencantumkan/memprogramkan skripsi dan telah ditandatangani oleh Dosen wali.

Itulah Syarat Pengambilan Tugas Akhir semoga dapat menjadi acuan dalam mengambil mata kuliah Skripsi. Apakah anda sudah memenuhi syarat untuk mengambil Tugas akhir atau sering kita sebut dengan skripsi ??? jika anda merasa sudah cukup Syaratnya silahkan melanjutkan membaca Modul 4 : Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah STIKes Aisyah Pringsewu

Subscribe to receive free email updates: