Seberapa Dahsyat kah dampak dari Bermain Game COC dalam Rumah Tangga Anda..????

Sumber Gambar dari http://ndl.mgccw.com/mu3/game/20140916/16/1410865488957/ss/0.png

Kali ini saya mencoba mengumpulkan ungkapan perasaan kaum ibu rumah tangga dalam menyikapi adanya game Clash of Clan atau yang lebih familiar sebutannya COC. Seberapa dahyat kah dampak dari beramain game COC dalam Rumah tangga Anda..??? saya ambil dari Status FB dr. Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda) yang di Unggah pada 04 Desember pukul 18:07 yang hingga saat ini memiliki 3.516 orang menyukai, 12.797 orang membagikan dan lebih dari 1.4 ribu komentar.

Berikut ini Statusnya

Curhatan anak umur 6 tahun yang ayahnya hobi main COC. Singkat cerita si istri didiemin suami karena negur suaminya yang hobi main COC menghabiskan waktunya untuk bermain game, sampai tidak ada waktu buat keluarga. Inilah ikatan batin antara ibu & anak, saat ibunya sedih sang anak pun ikut meraskan kesedihan Ibunya karena semenjak dalam kandungan ikatan keduanya terjalin. Pelajaran buat para suami ketika anda menyakiti istri bisa jadi secara tidak sadar anda juga ikut membuat sakit hati anak2 anda. Luangkan waktu untuk keluarga jagan sampai menyesal ketika keluarga yang kita bina hancur lantaran kesalahan yang kita perbuat.

Cerita ini mgkn mewakili para istri dan anak yg suami/ayahnya kecanduan game ini. Silahkan jadikan pelajaran dan tumbuhkan saling pengertian diantara pasangan.

Dari Status tersebut banyak pro dan kontra terkait dengan dampak permainan game COC dalam rumah tangga mereka. berikut ini beberapa komentar terkait dengan status diatas 

Komentar dari Akun FB Miftah Mitha Yusrina
"Trnyta bnyaak yg senasib dgn saya...skrg saya tdk mersakan yg nama ny quality time, krn di saat weekend pun c ayah adik dgn coc ny,smpai2 saya dn anak2 ngimbangin mood ny dia. keseeeelll rasaa ny.."

Komentar dari Akun FB Adhe'na Massteguh
"Suami saya juga main coc..tapi sayanya ikutan main juga..biar seru n kompak..yg penting suami ga lupa dengan kewajiban nya...dari pada kalo malem keluar2 ga jelas mending di rumah main coc heheh..bahkan 1 clan"

Komentar dari Akun FB Elia Parliana Khohar
"Saya juga salah satu istri yg suaminya penggila coc..waktu habis untuk coc..Yg bikin parah terkadang hanya karna coc kita tidak bisa ada komunikasi yg membuat kehidupan rt jd tidak harmonis,saya mungkin memaklumi jika mereka punya waktu dan game coc hanya hibutan belaka,tp jika waktu dihabiskan oleh game..rasanya keterlaluan..."

Komentar dari Akun FB Razesh Rizky Ryan
"Maaf kenapa tema game yang di ambil coc kalau prilaku seperti itu jgn salahkan game nya tp salahkan ke pribadinya masing-masing karena tidak bisa mengatur pola hidup sehingga seolah game yang mengatur mereka padahal itu semua kembali ke diri-diri kita masing-masing...
Bisa tidak kita membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan juga hiburan karena setau saya game-game seperti ini hanyalah sebuah sarana hiburan yang bisa kita isi di saat waktu yg kosong...
Kalau masih ada yang seperti yang di tuliskan berati kurangnya kepahaman daya pikir manusia..."

Komentar dari FB Indirawaty Siti Mulyanie
Bu, suami juga ada bosennya,. Biarkan aja, lagian mending main game dari pada habisin uang buat nongkrong atau beli rokok sama temen". 

Suami saya gamers saya juga gamers,. 
Lihat pola cowo itu memang dia penasaran ampe abis penasaran bosen terus udahan main game nya dan cari game baru.

Sebagai istri mah saya ajak diskusi aja, saya malah duluan main coc karna bosen duluan jadinya saya kasihin assetnya ke suami dan udah level 100. 

Apapun bentuknya mau main game, nge bengkel bongkar elektronik selama itu ngelepasin hasrat dan potensi kenapa engga?

Ajak diskusi deh, karena didalam diskusi ada komunikasi dua arah, debat, pro kontra dan yang penting kesamaan point yang dipahami. 

Maaf ya bu, kalau kita malah marahin suami untuk berhenti main game ga ngaruh deh bu, malah kalau dijutekkin malah kita yang dijutekkin balik. Kenapa? 

Karena kita mainya perasaan, ya udah kalau mau nemuin logisnya diskusi. Walau nanti kalau debat suka bikin hati miris tapi ttep stay logic ya bu. 

Kalau dikasih gambar kaya gini, kayanya ga terlalu berpengaruh untuk seorang laki-laki karena ini bicara perasaan..

Duduk bersama dan diskusi untuk memperjuangkan perasaan anak dan kita. Itu...

Siapa tau kalau diskusi ternyata masalah suami kenapa suka main game terkuak.

Nah, nah. Nah.

Cari dulu akarnya, kenapa suami jadi suka main game? Ikut trend? Atau pengalihan? Atau apa. 

Semoga membantu,."

Nah itulah beberapa komentar yang saya ambil sebagai sample dari ungkapan Ibu ibu tentang Bermain Game COC dalam Rumah Tangga. berbagai macam ungkapan yang terlontar yang mencerminkan perasaannya.

Semoga kisah ibu ibu diatas dapat memberikan warning atau motifasi kepada kita untuk dapat saling menghargai didalam rumah tangga.

Sekian dari saya jika artikel ini memberi manfaat jangan sungkan untuk melike di G+1 dan menshare nya dan jangan lupa tinggalkan komentar ya.....  terima kasih telah berkunjung ke blog saya.



Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Seberapa Dahsyat kah dampak dari Bermain Game COC dalam Rumah Tangga Anda..????"

  1. wwah dahsyat banget dampaknya, walaupun gua belum berumah tangga, tapi yang penting gua tau dulu dampaknya, sebelum gua membangun rumah tangga yang baik, jadi gua harus berhenti main COC nih T_T

    BalasHapus
  2. waduh parah juga tuh kalau main game sampai lupa waktu
    apa lagi lupa anak istri hehehe

    BalasHapus
  3. Waduh parah juga yah dampaknya , karena saya berhububg gak bermain COC saya gak tahu, tapi keren juga artikenya agan Terima kasih ya udah share :)

    BalasHapus
  4. COC emang tidak mengenal umur ya mas, semua nya suka main

    BalasHapus
  5. ngeri juga yaa dampaknya, nice post gan

    BalasHapus
  6. yah, mau berhenti tapi sayang akun cocnya. gimana dong :(

    BalasHapus