Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang rusak atau hilang

Selamat datang kembali di Blog Es-Tapet Informasi blognya Akang Putra, sudah lama tidak posting artikel di blog ini, karena kesibukan di kantor yang sangat padat menjelang berakhirnya tahun 2015 ini. semoga saja pengunjung blog ini masih tetap setia menantikan artikel artikel terbaik dari Akang.

Ok.. lanjut ke topik yang akan dibahas di postingan kali ini sesuai dengan judul yaitu Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang rusak atau hilang, sebelum membahasnya Akang akan terlebih dahulu bertanya. Apakah Anda Pernah mengalami kehilangan HP..?? dan Nomor Telkomsel anda sudah dikenal oleh banyak orang. bahkan Kartu SIM Telkomsel anda adalah nomor yang sangat penting karena banyak teman, kerabat, saudara ataupun kontak bisnis anda. Tentu sangat sayang jika kehilangan Kartu SIM Telkomsel tersebut.

Berikut ini Akang coba memberikan informasi tentang bagaimana cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang rusak atau hilang :

» Jika anda Kehilangan Kartu SIM Telkomsel segera lah mengunjungi GraPARI terdekat di Kota tempat tinggal anda.

» Sebelumnya ada beberapa hal yang harus anda siapkan diantaranya
 - Identitas ASLI, bisa KTP, SIM, atau Pasport
 - 5 nomor terakhir yang anda hubungi beserta nama pemiliknya
 - materai 6000 (ini digunakan jika kartu SIM Telkomsel anda dulunya diregistrasi bukan atas nama anda)

» Proses Pengaktifan kembali tidak lama hanya membutuhkan waktu ± 30 menit, itu tergantung banyak atau tidaknya antrian yang ada di gerai GraPARI.

Itulah Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang rusak atau hilang. semoga artikel ini membantu mempermudah bagi anda yang mengalami kerusakan atau kehilangan Kartu SIM Telkomsel kesayangan.

Jika dirasakan manfaatnya silahkan dishare ya...

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara mengganti kartu SIM Telkomsel yang rusak atau hilang"

  1. wah tips nya sangat bermanfaat,ijin coba nanti kalau rusak gan

    BalasHapus
  2. wah ternyata bisa yah gan..... belum lama ini ane rusak sim nya...

    BalasHapus
  3. saya kira tidak bisa, nice artikel gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan datang saja ke graPARI terdekat di kota anda

      Hapus
  4. Tips ini pernah saya lakukan sewaktu Kartu saya rusak .... karena tidak banyak yang saya hubungi [hanya 2 nomor] .. maka saya menyebutkan 1 nomor aja sebagai penjamin bahwa itu nomor saya ... dan tentunya Kartu Identitas

    yang tidak membawa FC kartu identitas ... jangan kwatir .. karena mereka yang akan mencopykan buat kita. . .
    untuk materai . . . kemarin saya ndak pake materai ... cuman ganti kartu baru dll aja ... Rp. 5000

    mungkn pengalaman saya ini bisa ikut membantu teman2 yang membutuhkan...

    terimakasih mas @akang sebagai Admin yang sudah Share tulisan info yang sangat membantu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan Mandala Satu atas penambahan informasinya,, Informasi yang saya sampaikan diatas itu benar adanya,, karena saya sendiri yang mengalaminya belum lama ini, setelah saya urus.. seperti itulah kronologinya sampai saya mendapatkan kartu dengan nomor sama seperti nomor saya yang hilang

      Hapus
  5. saya dulu datang di XL center gak ditanya apa-apa langsung diganti gak nyampe 10 menit cuma bawa ktp

    BalasHapus
  6. tipsnya bermanfaat nih gan, makasih udah mau berbagi :d

    BalasHapus